Danau Maninjau
















Danau maninjau terletak di Sumatera Barat, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. Danau ini berada sekitar 140 km sebelah utara Kota Padang.
(gambar diatas adalah hasil jepretan saya,,hehe)

Rombongan kami berangkat dari Padang sekitar jam 10.00 WIB dan sampai diManinjau sekitar jam 12 lewat (pastinya lupa jam berapa..:))
perjalanan menuju maninjau dari padang melewati banyak melewati pemandangan Indah.

Danau maninjau selain untuk tempat wisata, sumber peghidupan masyarakat sekitarnya juga merupakan sumber air untuk PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Maninjau.
disekitar danau ini bayak terdapat penginapan yang memberikan penawaran masing2, pemandangan dari dalam hotel juga sangat bagus karena langsung menghadap ke danau,
nah,, yang disamping adalah pemandangan danau maninjau yang dapat kita lihat dari penginapan.tentunya ada saya habis cebur, mandi sore di danau,,hehe ,

ini adalah danau yang masih pertama saya kunjungi selama di berada dipadang sumatera barat, karena kota padang sejauh mata memandang terdapat hamparan laut.
dari maninjau kami pulang melalui Bukit tinggi yang jarak,y ku-rang lebih 36 km, sepanjang jalan maninjau ke bukit tinggi kita akan melewati yang namanya jalan tanjakan dan tikungan 44 atau orang setempat menyebutnya "kelok 44"
sampai dibukit tinggi,waktunya berbelanja. dll
selanjutnya dari bukit tinggi kami pulang menuju padanng.
pokoknya serulah,,!!! silahkan mencoba..
apalagi gratisss,,hahaha

maaf klo ada kata yang salah,, ne hanya cerita saya semasa liburan di danau maninjau.
terima kasih,,,:))

0 komentar:

Posting Komentar

"wELcoMe"

Selamat datang di blog sederhana saya…!!
Isi blog ini merupakan sebuah upaya saya untuk belajar menulis, bercerita, dLL. Yang isinya kadang serius, kadang cuma berisi hal sepele yang mungkin tidak berarti untuk ditulis di sini.
tapi ini lah ceritaku..!! yang membuat saya tidak akan lupa dengan setiap hal baru yang pernah saya temui, saya rasakan, agar tetap tau untuk selalu mengucap syukur pada-Nya. :)